Friday, April 3, 2020

Stok Sembako Aman Hingga 4 Bulan, Pemkot Serang Juga Siapkan Pasar Online


Presiden Joko Widodo telah memutuskan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona baru atau biasa di sebut Covid-19 di wilayah Indonesia.

Salah satu hal yang diperhatikan Pemda adalah bahan pangan di masing-masing daerah agar ketersediaannya tetap terjaga.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan untuk di Kota Serang ketersediaan pangan mencukupi hingga empat bulan kedepan termasuk ketersediaan beras dan daging.

"Stok pangan kita aman, masyarakat tidak usah khawatir. Pemkot juga siapkan dana jaring pengamanan sosial," kata Syafrudin, Jumat 3 April 2020.

Selain itu kata Syafrudin Pemkot Serang melalui Disperindagkop UKM sudah menyiapkan pasar online untuk memenuhi kebutuhan warga yang membutuhkan stok pangan dan sembako.

"Pasar online ini, dalam rangka mencegah, penanganan dan penanggulangan COVID -19, bekerjasama dengan para pedagang di pasar yang ada di Kota Serang," ujarnya.

Syafrudin memastikan Pemkot Serang akan berkomitmen untuk menjaga pasokan bahan pokok yang aman bagi masyarakat.

"Pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan suplai dan demand bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat seperti arahan pak Jokowi," katanya.

Sementara itu Kadisperindagkop UKM Kota Serang Yoyo Wicaksono menuturkan untuk pasar online mekanisme pembeliannya masyarakat tinggal tinggal telepon, atau WA pedagang.

"Masyarakat tinggal pesan saja kita mau beli apa tinggal pilih pedagangnya, ini sudah berlaku  sejak seminggu yang lalu dan berjalan efektif," katanya.

Selain itu lanjut Yoyo, untuk mengantisipasi melambungnya harga beras, pihaknya bersama TNI-POLRI sudah melakukan operasi pasar pada sejak kemarin.

"Untuk mengantisipasi naiknya harga, kemarin kita sudah lakukan operasi pasar bersama TNI-PORI, dan ada beberapa memang menjadi fluktuasi, namun kami sudah rapatkan kembali bagaimana supaya bisa dinormalkan kembali," tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari W Pamungkas menuturkan untuk masyarakat yang ingin melihat harga sembako bisa menggunakan aplikasi 'Sembako'.

"Agar tetap di rumah saja, masyarakat bisa melihat perkembangan harga sembako di Kota Serang melalui aplikasi 'Sembako'," pungkasnya


Sumber: www.rmolbanten.com

No comments:

Post a Comment

close
close